AnimeFeaturedNews

Sebulan Tayang Film Anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Raup Lebih Dari 23,3 Miliar Yen

Setelah hadir selama sebulan di bioskop Jepang, film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train terus mendominasi berbagai judul film lain di pasar Jepang dan kini sedikit demi sedikit bergerak menuju posisi teratas dalam chart film dengan pendapatan kotor tertinggi di Jepang.

Hanya dalam waktu satu bulan, film anime ini telah mendapatkan lebih dari 23,3 miliar yen (sekitar 3,14 triliun rupiah) di Jepang dan ditotal dengan pendapatan yang didapat dari dirilisnya film anime ini di Taiwan, total sekitar US$232 juta (3,27 triliun rupiah) berhasil diraup film anime ini, menjadikannya film dengan pendapatan kotor terbesar ke 8 di dunia pada tahun 2020, dan film animasi dengan pendapatan terbesar ke 2 di dunia pada tahun 2020.

Dengan pendapatan “hanya” 2,9 miliar yen (389 miliar rupiah) pada minggu terbarunya (kebanyakan film bahkan tidak mampu mencapai angka tersebut meski telah tayang berminggu-minggu), film anime tersebut masih belum bergerak dari posisinya di chart box office Jepang. Namun perbedannya kini sudah sangat dekat dengan pendapatan total yang didapat oleh film anime Kimi no Na wa.

Jika tidak ada aral melintang, film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train diprediksi akan mengambil alih posisi film anime Kimi no Na wa pada minggu depan. Total pendapatan film anime tersebut sejauh ini adalah 23.349.291.050 yen dari penjualan tiket sebanyak 17.505.285 buah.

visual kimetsu no yaiba mugen train

Untuk chart film dengan pendapatan terbesar di seluruh dunia, film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train juga masih belum berubah, meski kini perbedaannya hanya tinggal $1 juta saja dengan film anime Howl’s Moving Castle karya Hayao Miyazaki.

Saat ini pendapatan kotor total yang didapat film anime ini adalah US$232 juta (3,27 triliun rupiah) dari penayangan di seluruh dunia (meski baru tayang hanya di dua negara saja, yaitu Jepang dan Taiwan). Hasil impresif tersebut berhasil diraup hanya dalam waktu sebulan, menjadikannya film anime pertama yang mampu melakukannya dalam waktu secepat itu.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button