NewsSeiyuu

Seiyuu karakter Aikawa Maki, Sugaya Masako, Meninggal Dunia

Seiyuu dari agensi Prolific, Sugaya Masako, yang peran paling dikenalnya adalah menyuarakan karakter Aikawa Maki dalam seri anime Aim for the Ace!, telah meninggal dunia pada 25 Februari 2021 selama dirawat untuk sebuah penyakit yang tidak disebutkan. Sugaya-san meninggal di usia 83 tahun.

Sugaya Masako memulai karirnya dari teater sejak tahun 1960-an, dimana dia kemudian langsung diberikan peran dalam seri anime Astro Boy original. Peran besar pertama yang dia dapatkan adalah menyuarakan Chappy dalam Space Boy Soran, yang juga dikenal sebagai Zoran, Space Boy di Amerika Serikat.

seiyuu sugaya masako

Rekan kerja terdekatnya adalah pendiri dari Madhouse Dezaki Osamu dimana mereka berdua bersekolah di SMA yang sama di Tokyo. Koneksi dekat inilah yang membuatnya berhasil mendapatkan peran untuk menyuarakan Aikawa Maki dalam Aim for the Ace!, Remi dalam Nobody’s Boy: Remi, dan masih banyak lagi peran lain dalam anime yang disutradarai oleh Dezaki-san. Sugaya-san juga  menyuarakan berbagai karakter dalam Ranma 1/2 dan Urusei Yatsura.

Selain itu, Sugaya-san juga memberikan suaranya untuk karakter Mitsuba Kenichi dalam adaptasi seri anime dari manga Ninja Hattori-kun karya Fujiko A. Fujio yang tayang hampir 700 episode dari 1981 hingga 1987 dan berbagai film yang didasarkan dari seri tersebut. Seiyuu legenda yang telah menyuarakan banyak karakter untuk anak-anak Jepang.

Mimin beserta seluruh keluarga besar Nihoncentre mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Sugaya-san. Semua karya beliau akan selalu hidup dalam hati para penggemarnya. RIP Sugaya Masako

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button