AnimeNews

Seri Anime Crossover Pertama dari Key Tayang Oktober 2021

Website dan akun twitter ofisial telah dibuka pada hari ini untuk seri anime crossover pertama yang menampilkan para karakter dari seri visual novel produksi Key. Seri anime crossover yang diberi judul Kaginado ini akan menampilkan karakter dari Kanon, Air, Clannad, Little Busters!, Rewrite, dan masih banyak lagi (berdasarkan websitenya). Key visual pertama juga telah dirilis bersama dengan jadwal tayangnya pada Oktober 2021 di Jepang.

Karakter dalam anime crossover Kaginado akan berbentuk chibi (karakter berukuran kecil), dengan serinya akan berfokus utamanya pada visual novel besar produksi Key (yang rata-rata memiliki Maeda Jun memegang peranan kunci, baik itu sebagai penulis cerita atau desainer suara), tapi juga menampilkan berbagai karakter dari seluruh karya buatan Key. Seluruh seri yang telah diumumkan sejauh ini juga telah diadaptasi menjadi anime.

visual anime kaginado

Visual novel Kanon dirilis pada tahun 1999, Air dirilis tahun 2000, dan Clannad di tahun 2004. Kanon dua kali diadaptasi menjadi anime, pertama oleh Toei Animation di tahun 2002 dan kedua oleh Kyoto Animation di tahun 2006. Kyoto Animation mengadaptasi Air menjadi seri anime di tahun 2005 dan ini merupakan pertama kalinya studio tersebut secara penuh memproduksi sebuah anime. Toei Animation kemudian memproduksi film animenya di tahun yang sama.

Kyoto Animation lalu mengadaptasi Clannad menjadi seri anime di tahun 2007. Visual novel Little Busters! dirilis di tahun 2007 dengan adaptasi animenya tayang di tahun 2012 hasil produksi studio J.C. Staff. Sementara Rewrite dirilis pada tahun 2011 dan adaptasi animenya tayang di tahun 2016 hasil produksi studio 8-Bit.

Sumber
CrunchyrollAnime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button