FeaturedNews

Setelah 17 Tahun, Arcade Sega Ikonik di Akihabara Akhirnya Ditutup dengan Penuh Haru

Di awal bulan ini, sebelumnya telah dilaporkan jika Gedung 2 Arcade Sega Akihabara akan menutup operasi mereka pada 30 Agustus setelah menempati sudut kota Akihabara selama 17 tahun. Gedung ikonik tersebut merupakan jalan masuk ke Akihabara dari pusat kota Tokyo dan menjadi tempat dipajangnya ribuan poster berbagai anime selama bertahun-tahun.

Selama momen penutupan arcadenya, sekelompok orang berkumpul di depan gedung untuk mengucapkan sayonara (selamat tinggal) saat para staf mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal dengan penuh haru. Akun twitter @JobanRiser_KH menangkap momen tersbut dan membagikannya di Twitter.

Dan berikut beberapa foto yang menampilkan momen terakhir dari arcade yang dicintai begitu banyak orang ini.

Meski Gedung 2 Arcade Sega Akihabara bukan hanya arcade yang Sega miliki di Akihabara (faktanya masih ada 3 lagi, termasuk dua yang berada di dekat stasiun), banyak orang menyukai gedung ini karena kekhasan tangganya dan kenangan indah saat berjalan melewati Jembatan Manseibashi dari Kanda sembari melihat karakter favorit mereka melihat punggung mereka kembali dari sisi gedung tersebut.

Sayangnya penyebab mengapa Gedung 2 Arcade Sega Akihabara dittutup tidak pernah diumumkan.

Sayang sekali gedung ikonik ini sudah tutup duluan sebelum mimin bisa mewujudkan mimpi pergi ke Jepang dan mengunjungi holyland para otaku di seluruh dunia, Akihabara. Melihat poster karakter anime favorit kalian dipajang di tempat ikonik seperti itu di tanah Akihabara, pasti merupakan suatu momen dan kenangan yang tidak terlupakan.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button