Manga dan NovelNews

Shonen Jump Menggoda Para Fans One Piece dengan Kabar Manganya Menuju “Arc Final”

Dalam sebuah iklan untuk volume 10 Majalah One Piece yang akan dirilis pada 4 September, edisi ke 35 majalah Weekly Shonen Jump menggoda pada hari senin jika manga One Piece karya Oda Eiichiro sedang “menuju arc terakhir.” Iklan itu tidak menjelaskan lebih lanjut lagi.

Iklan itu membuat referensi bahwa volume 10 Majalah One Piece akan fokus pada tema membaca ulang manganya untuk “persiapan untuk klimaks.” Volume 10 majalah tersebut juga akan memulai adaptasi dari novel One Piece: Ace’s Story. Oda-sensei melaporkan dalam video Youtube yang diposting pada September 2019 jika dia “ingin mengakhiri [cerita One Piece] dalam lima tahun.”

Saat masih siswa SMA, Oda-sensei adalah pemenang kedua dalam Tezuka Award untuk mangaka baru dari majalah Weekly Shonen Jump di tahun 1992. Manga One Piece mulai diserialisasi di Weekly Shonen Jump pada 19 Juli 1997. Hingga April ini, manganya telah dicetak sebanyak 390 juta kopi di Jepang dan 80 juta kopi di lebih 42 negara dan wilayah dunia.

Total pencetakan manganya tercatat sudah melebihi 470 juta kopi di seluruhh dunia. Manganya sendiri memenangkan Penghargaan Kartun Jepang ke 41 di tahun 2012 dan mendapat rekor dunia Guinness World Record di tahun 2015 untuk “publikasi terbanyak atas seri buku komik yang sama oleh seorang penulis.”

Sumber
Anime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button