Manga dan NovelNews

Shonen Jump, Shonen Sunday, Animax, dan Kids Station akan Tersedia Secara Gratis Akibat Virus Corona di Jepang

Masih karena krisis virus corona yang melanda Jepang. Sebagai akibat dari diberlakukannya kebijakan dasar yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang, saat ini banyak anak-anak di Jepang yang terpaksa tidak boleh pergi kemana-mana dan hanya bisa berdiam diri di rumah setelah jam sekolah mereka berkahir.

Untuk mengurangi rasa bosan yang dirasakan anak-anak, pada tanggal 2 Maret kemarin Shueisha dan Shogakugan yang mempublikasi majalah manga mingguan Weekly Shonen Jump dan Weekly Shonen Sunday, mengumumkan bahwa edisi majalah manga yang telah mereka publikasikan dari awal 2020 akan tersedia gratis secara online.

Kemudian pada tanggal 3 Maret kemarin, channel tv kabel Animax dan Kids Station mengumumkan bahwa channel anime mereka akan tersedia secara gratis untuk semua orang yang tinggal di Jepang sampai tanggal 27 Maret.

Shonen Jump dan Shonen Sunday, bagi para penggemar manga nama majalah ini pasti sudah sangat familiar. Sebut saja One Piece, Kimetsu no Yaiba, Black Clover adalah deretan manga beken yang dipublis oleh Shonen Jump, sedangkan untuk Shonen Sunday diantaranya ada manga Detective Conan dan Karakai Jouzu no Takagi-san.

Kids Station terkenal akan tayangan anime yang memang dikhususkan untuk anak-anak, seperti Pokemon, Anpanman, dan lain-lain, sedangkan Animax lebih bervariasi target penonton animenya, listnya termasuk Tensei Shitara Slime Datta Ken, Dragon Ball, dan lain-lain.

Tersedianya layanan mereka secara gratis tentu akan sangat membantu anak-anak di Jepang dalam mengatasi rasa bosan dan was-was mereka akibat penyebaran virus corona yang semakin meluas di Jepang. Banyak sekolah juga harus diliburkan di sana sehingga mereka juga hanya bisa diam di rumah. Dan karena virus ini juga sudah mulai merebak di Indonesia, mimin cuma berharap penyebaran virus ini bisa segera diatasi.

Source : Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button