NewsSeiyuu

Seiyuu Maes Hughes, Fujiwara Keiji Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun

Agensi seiyuu, AIR AGENCY, mengumumkan pada hari ini, 16 April, bahwa direktur dan pendiri mereka, Fujiwara Keiji, telah meninggal dunia pada 12 April karena kanker. Fujiwara-san adalah seiyuu veteran dengan jejak karir sepanjang 30 tahun dan telah banyak menyuarakan karakter-karakter ikonik seperti Maes Hughes dari seri Fullmetal Alchemist, Captain Hannes dari Attack on Titan, Nohara Hiroshi dari Crayon Shin-chan, dan Tony Stark/Iron Man dalam dub Jepang Marvel Cinematic Universe.

Pada tahun 2016, AIR AGENCY, yang didirikan Fujiwara-san di tahun 2006, menugumumkan bahwa Fujiwara-san akan hiatus karena penyakit yang tidak diumumkan. Dan pada hari ini mereka mengumumkan jika Fujiwara-san berjuang melawan kanker dan meninggal pada 12 April kemarin. Beliau meninggal di usia 55 tahun.

Keluarganya menyelenggarakan pemakaman kecil dan pribadi untuk Fujiwara-san dan agensinya telah meminta para penggemar untuk tidak mengirimkan bunga apapun ke studio saat ini.

Fujiwara Keiji memuai karirnya di industri anime pada tahun 90an, ketika dia bergabung dengan agensi seiyuu Ken Production yang membuatnya berhasil mendapatkan peran besar sebagai Nohara Hiroshi dalam anime Crayon Shin-chan. Sebelumnya dia belajar sekolah akting di Tokyo dan tampil dalam banyak rombongan teater di sekitar kota.

Pada tahun 2000an, Fujiwara-san menyuarakan banyak karakter dari anime-anime yang dikenal sampai sekarang, seperi Hikaru no Go, Fullmetal Alchemist, Death Note, Baccano!, Eureka Seven, Naruto, Gintama, Nodame Cantabile, Fairy Tail dan masih banyak lagi. Fujiwara-san meninggalkan Ken Production di tahun 2006 dan membuka agensi seiyuu nya sendiri, AIR AGENCY, yang membantunya mendapatkan peran Tony Stark/Iron Man dari seluruh seri produksi Marvel.

Tahun 2016, Fijiwara-san mundur sebagian dari profesinya sebagai seiyuu untuk berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Karena itu dia hanya mendapatkan sedikit peran dalam berbagai seri selanjutnya seperti, Dr. STONE, One Piece, dan video game Final Fantasy.

Peran terakhir Fujiwara-san sebelum meninggal dunia adalah memerankan kembali Reno dalam Final Fantasy VII Remake setelah menyuarakan karakter tersebut dalam Final Fantasy VII Advent Children.

Mimin berserta seluruh keluarga besar Nihoncentre turut berbelasungkawa atas meninggalnya Fujiawara-san dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Sumber
crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button