FeaturedNewsShowbiz

Single dan Album Terbaru LiSA Dominasi Chart Penjualan CD Jepang

Berdasarkan laporan penjualan terbaru Oricon, single ke 17 “Homura” dan album kelima “LEO-NiNE” dari penyanyi anisong LiSA, berhasil menempati posisi No. 1 dalam chart penjualan CD mingguan Oricon baik dalam kategori single maupun album. Keduanya dirilis secara bersamaan di Jepang pada 14 Oktober 2020.

Single “Homura” berhasil terjual sebanyak 68.000 unit dalam minggu pertamanya. Hasil ini 2,5 kali lebih besar dari penjualan minggu pertama single ke 16 nya “unlasting” yang dirilis pada Desember 2019. Lagu berjenis ballad ini dikomposisi oleh Kajiura Yuki dan digunakan sebagai lagu tema untuk film anime Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train. Lagu tersebut memang diprediksi akan menjadi lagu hit sang penyanyi selanjutnya setelah “Gurenge.”

single homura
Cover single “Homura”

Sementara, album “LEO-NiNE” berhasil terjual sebanyak 66.000 unit pada minggu pertamanya. Hasil ini juga 2,3 kali lebih besar dari penjualan minggu pertama album keempatnya “LiTTLE DEViL PARADE” yang dirilis pada Mei 2017.

album leo-nine
Cover album “LEO-NiNE”

Tiga lagu single terbaru LiSA tentu saja akan hadir dalam album berisi 13 lagu tersebut, yaitu “Akai Wana/ADAMAS” (single ke 14 dengan format double A-side), “Gurenge” (single ke 15), dan lagu single digital terbarunya “Aijou,” yang digunakan sebagai lagu tema untuk drama televisi “13.”

Dia menjadi penyanyi perempuan pertama yang mendominasi chart single dan digital Oricon di waktu yang sama sejak era Reiwa dimulai dan penyanyi perempuan pertama yang berhasil melakukannya dalam 16 tahun dan enam bulan sejak Hikaru Utada pada Mei 2004.

LiSA berkata, “Saya sangat bahagia kedua album ‘LEO-NiNE’ dan single ‘Homura’ saya mendapat respon yang sangat bagus. Saya bersyukur nama saya bisa tercatat dalam sejarah besar setelah artis-artis luar biasa yang telah menciptakan era mereka sendiri.”

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button