FeaturedNewsShowbiz

Single Terbaru LiSA, “Homura,” Dominasi Chart Single Oricon Selama 3 Minggu Beruntun

Oricon melaporkan pada hari ini jika single terbaru dari penyanyi anisong LiSA, “homura”, yang digunakan sebagai lagu tema untuk film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train, film terbesar di Jepang tahun ini, kembali menduduki posisi teratas dalam chart single mingguan Oricon.

Hasil ini menjadikan single terebut berhasil berada di posisi satu selama tiga minggu beruntun, membuat LiSA menjadi artis pertama yang berhasil melakukannya dalam 12 tahun dan 10 bulan. Artis terakhir yang memegang rekor tersebut adalah SMAP selama periode tahun baru 2007/2008 lewat single “Dangan Fighter”.

Single “homura” behasil terjual sebanyak 32.000 kopi antara periode minggu 26 Oktober hingga 1 November dalam penjualan fisik hingga mampu berada di posisi satu dalam chart. Single tersebut secara total teah terjual sebanyak 141.000 kopi. Single ini sendiri sudah mendapatkan sertifikat gold oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) hanya dalam waktu dua minggu.

cover single homura

Single ini digunakan sebagai lagu tema untuk film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train, yang saat ini merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi ke 10 dalam sejarah bisokop Jepang. Tercatat film anime ini telah mendapatkan 15.799.365.450 yen (sekitar 2,2 triliyun rupiah) hanya dalam waktu tiga minggu setelah dirilis.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button