FeaturedNews

Sora Yori mo Tooi Basho Berkolaborasi dengan Organisasi Astronomi Jepang

Jika kalian menyukai sains dan serius untuk mempelajarinya dan tentunya menyukai salah satu anime original terbaik, Sora Yori mo Tooi Basho, kolaborasi terbaru mereka mungkin akan memantik perhatian kalian.

visual kolaborasi

Seri populer yang bercerita tentang empat gadis SMA yang melakukan perjalanan ke benua Antartika bersama dengan tim peneliti sipil kini berkolaborasi dengan Organisasi Astronomi Nasional Jepang unruk mempromosikan edisi Chronological Scientific Tables (Kronologi Tabel Ilmiah) terbaru mereka.

Terdengar berat? Memang (edisi terakhir yang dirilis saja berisi lebih dari 1.000 halaman), tapi juga sangat bermanfaat dan keren jika kalian sangat menyukai dunia sains. Publikasi tahunan dari buku ini juga telah berjalan sejak tahun 1925. Diperbaharui dan diatur kembali setiap tahun, buku ini berisi semua hal tentang pengetahuan sains, mulai dari astronomi, biologi, meteorologi, dan masih banyak lagi.

Untuk merayakan edisi terbarunya, para fans memilik kesempatan untuk mendapatkan beberapa merchandise imut Sora Yori mo Tooi Basho. Pembeli pada toko buku yang ditunjuk akan mendapatkan sebuah buku memo selama persediaan masih ada.

Ditambah lagi, setiap buku akan dibungkus dalam sebuah obi yang menampilkan informasi yang mengarahkan pada sebuah kuisioner online. Jika kalian mengisi kuisioner itu, kalian mungkin bisa menjadi satu dari 30 pemenang untuk mendaatkan eco bag dan pin kecil.

Kolaborasi ini juga akan menawarkan 200 peta benua Antartika kepada sekolah dan perpustakaan umum. Peta tersebut akan memberikan tanda mengenai lokasi Stasiun Showa milik Jepang berserta temperatur rata-rata dan kehidupan para satwa di benua Antartika. Kuisioner tersebut harus diisi paling lambat pada 31 Mei 2021. Setelahnya 200 perpustakaan akan diundi untuk mendapatkan peta tersebut.

Sungguh kolaborasi yang sangat bermanfaat. Andai di Indonesia ada jenis kolaborasi dengan dunia pendidikan dan penelitian seperti ini, mimin yakin akan banyak pelajar yang tertarik dengan dunia sains.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button