AnimeFeaturedNews

Staf Love Live! Superstar!! Meminta Maaf pada Kafe Lokal akan “Kelalaian” Menggunakan Hak Seting Tempat

Staf dibalik seri anime Love Live! Superstar!! dan sebuah kafe lokal di are Harajuku telah merilis sebuah pernyataan terpisah pada Rabu kemarin mengenai hadrinya kafe tersebut dalam bahan promosi seri anime yang tayang pada Juli 2021 tersebut.

Pernyataan tersebut menyebut bahwa Sunrise dan pemilik kafe telah mencapai kata sepakat untuk menghapus kafe itu dari animenya, yang akan menjadi rumah dari salah satu member grup idolnya, dan tidak akan tampil lagi dalam bahan promosi apapun.

Dalam pernyataan dari kafe, stafnya menjelaskan bahwa sekitar setahun yang lalu, studio anime Sunrise melakukan kontak kepada kafe untuk menggunakan tempat itu dalam seri anime terbaru mereka. “Telepon pendek lima menit” tersebut berakhir dengan kafenya setuju untuk digunakan sebagai latar dan mengira akan bertemu dengan staf dari Sunrise pada esok harinya untuk mengambil foto eksterior dan interior dari kafenya.

Ketika esok harinya tidak ada satupun orang yang datang, staf dari kafenya mengira jika Sunrise memutuskan untuk tidak jadi menggunakan kafe itu dalam proyek anime mereka. Staf Love Live! mengakui miskomunikasi tersebut, berkata bahwa mereka “ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan (kepada kafe) atas kelalaian kami.”

Lalu pada awal tahun ini, dalam bahan promosi untuk Love Live! Superstar!!, kafe tersebut muncul sebagai rumah dari salah satu karakter utamanya. Hal ini menyebabkan para fans segera mengenali kafe itu dan berbondong-bondong menuju sana, mengambil foto di kafe dengan memakai cosplay tanpa izin, bersikap kasar kepada staf (yang kaget dan tertekan oleh banyaknya orang), dan memposting pesan negatif secara online mengenai kafenya ketika diminta untuk mengikuti aturan yang ada di dalam kafe.

love live! superstar!!

Pernyataan dari staf Love Live! juga mengkonfirmasi perbuatan tidak meneyenangkan yang dilakukan oleh para fans itu. Mereka meminta kepada para fans untuk “tolong menahan diri dari perbuatan seperti itu, karena mereka secara tidak adil merusak reputasi dari kafenya, menyakiti perasaan para staf kafenya, dan mungkin akan menjadi perbuatan yang mengarah pada kriminalitas.”

Setelah insiden tersebut terjadi, pihak kafe menambahkan bahwa masih ada banyak orang yang datang dan bahwa sebagian besar dari mereka ramah dan baik. Meski sang pemilik kafe marah terhadap situasi ini karena tidak siap dan sangat kewalahan.

Setelah diskusi antara staf kafe dan staf dari seri Love Live!, telah diputuskan bahwa kafe tersebut akan dihapuskan dari semua episode animenya serta tidak akan ditampilkan kembali dalam bahan promosi apapun untuk serinya, atau proyek terkait lainnya.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button