Manga dan NovelNews

Terjual 60 Juta Kopi, Kimetsu no Yaiba menjadi Manga dengan Penjualan Terbaik Tahun 2020

Setelah pada bulan Januari lalu dilaporkan jika manga Kimetsu no Yaiba telah terjual sebanyak 40 juta kopi, pada hari ini akun twitter ofisial manganya kembali melaporkan jika seri ini telah terjual sebanyak 60 juta kopi lewat penjualan fisik dan juga digital. Hasil ini membuat manga Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu manga dengan penjualan terbaik dalam satu tahun.

manga-kimetsu-no-yaiba

Selain itu, dengan rilisnya volume ke 20 pada hari ini, penjualan manga Kimetsu no Yaiba dipastikan akan semakin bertambah besar. Dilaporkan, jika cetakan awal volume ke 20 nya saja sudah dipersiapkan sebanyak 2,8 juta kopi untuk mengantispasi tingginya permintaan. Angka ini menjadi angka pencetakan awal terbanyak kedua dalam sejarah percetakan Jepang setelah volume ke 57 manga One Piece yang berhasil mencatat angka hingga 3 juta kopi.

Meski pandemi tengah berlangsung di negara Jepang, antusiasme penggemar tidak berkurang sedikitpun. Hari pertama penjulan volume ke 20 saja telah membuat toko-toko buku di Jepang kebanjiran pembeli hingga antrian membludak keluar toko. Toko-toko online seperti Amazon bahkan menyebut jika persediaan mereka telah habis dan hanya bisa dibeli melalui pihak ketiga.

kimetsu-no-yaiba-01
kimetsu-no-yaiba-02

Selain mengumumkan penjualan seluruh volume, website ofisial manganya juga menampilkan tanggal perilisan volume selanjutnya sampai akhir ahun 2020. Volume 21 dijadwalkan akan dirilis pada 3 Juli, volume 22 tanggal 2 Oktober, dan volume 23 tanggal 4 Desember mendatang. Meski begitu, tanggal tersebut bisa berubah sewaktu-waktu karena pandemi virus corona (COVID-19) yang masih melanda Jepang sampai saat ini.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button