Manga dan NovelNews

Volume 97, Majalah Vol. 10, dan Color Walk 9 Manga One Piece Ditunda Karena COVID-19

Shueisha, editor majalah manga Weekly Shonen Jump, dan penerbit Jump Comic mengumumkan pada hari jumat jika mereka menunda tiga publikasi One Piece dari 4 hingga 16 September karena masalah produksi. Ketiga publikasi itu adalah volume 97 One Piece, One Piece Oda Eiichiro Gashū Tiger Color Walk 9, dan Majalah One Piece Vol. 10.

Staf menjelaskan bahwa manga One Piece sebagain besar masih diproduksi secara manual dibanding secara digital. Karena itu mereka sangat berhati-hati dalam mencegah penyebaran infeksi COVID-19 diantara para staf.

Shueisha telah menunda edisi ke 21 Weekly Shonen Jump tahun ini selama seminggu di bulan April akibat kemungkinan seorang dari departemen editorial terinfeksi virus corona (COVID-19). Mereka lalu menunda beberapa publikasi termasuk One Piece Stampede Bagian I dan II selama dua minggu di bulan Mei. Oda-sensei memperingatkan di bulan Mei jika delay lebih lanjut sangatlah mungkin karena stafnya mengatur ulang tempat kerja agar bisa menjaga jarak.

Shueisha juga menyatakan di 11 Mei jika staf majalahnya meramalkan lebih banyak penundaan pada seri manga yang sedang berjalan, karena para mangaka kini menggambar dengan cara yang meminimallkan resiko mereka terinfeksi COVID-19. Hal ini menyebabkan waktu yang mereka butuhkan untuk menggambar naskahnya menjadi lebih panjang.

Weekly Shonen Jump juga telah menunda perilisan satu chapter dari manga Boku no Hero Academia karya Horikoshi Kōhei di bulan Juli karena para staf sedang melakukan perahilan produksi dari yang sebelumnya secara analog menjadi digital.

Sumber
Anime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button