FeaturedWaifuable

[Waifu Today] Mash Kyrielight

Mash Kyrielight

Dengan anime “Fate/Grand Order – Absolute Demonic Battlefront: Babylonia” yang tayang di awal tahun 2020 kemarin, kalian pastinya sudah tau tentang kouhai tercinta yang satu ini. Yap, dia adalah Mash Kyrielight (jp: マシュ・キリエライト, Mashu Kirieraito), Servant dari Fujimaru Ritsuka dan salah satu karakter utama dalam seri Fate/Grand Order.

SPOILER ALERT! Kebanyakan dari kalian mungkin tertarik dengan artikel ini karena kalian telah menonton animenya, namun tidak bisa dipungkiri lagi kalau artikel ini mengandung spoiler dari story sebelum timeline “FGO Part 1 – Babylonia” in-game (ya… kalian tau sendiri seberapa acak-kadutnya urutan rilis anime dari fate). Tapi tenang, gua bakalan menjaga spoiler seminim mungkin. Kalian sudah diperingatkan.

Mash dan Fou, Beast mungil yang ada di bahu Mashu

Mash Kyrielight atau biasa dipanggil Mashu adalah Servant dengan Class Shielder, salah satu dari Extra Class dalam Fate Series. Dia memiliki rambut shorthair berwarna ungu dan warna mata ungu serta penampilannya penuh dengan warna ungu, karena ini ia juga dijuluki sebagai eggplant oleh senpai-nya (baca:player, kita). Dia seringkali terlihat dengan Fou, Beast mungil putih berbulu yang imut. Mashu menggunakan tameng berbentuk silang besar dengan lingkaran ditengahnya sebagai alat pertahanan dan juga… senjata. Thats a shielder for you

Wujud Lord Camelot”, Noble Phantasm milik Mashu

Pada awalnya, Mashu diciptakan menjadi Designer Baby sebagai vessel untuk Servant yang akan di-summon oleh Chaldea untuk membuat Demi-Servant. Proses Heroic Spirit Summoning berhasil namun Servant yang terpanggil menolak percobaan keji yang mereka lakukan kepada Mash, alhasil Servant tersebut tidak mau “bangkit” dengan sempurna dan hanya berdiam diri didalam tubuh Mashu, membuatnya tidak mengetahui True Name dari Servant dalam dirinya dan mencegahnya dari menggunakan Noble Phantasm-nya dengan efektif, maka dari itu proyek tersebut dinyatakan gagal. Namun, Setelah perjalanan panjang dari Singularity ke Singularity, kouhai kita ini menemukan True Name Servant tersebut dan bisa mengeluarkan Noble Phantasm bernama Lord Camelot (sebelumnya Lord Chaldeas) dengan potensi penuh.

Base Chaldea dari luar. Es semua, ga kebayang dinginnya

Sejak kecil, Mashu sudah tinggal di base milik Chaldea dan tidak pernah keluar dari base tersebut. Awalnya dia hanya melihat badai es yang tak pernah berhenti diluar base, dia tidak mengetahui hal-hal indah seperti lautan, padang rumput penuh dengan bunga, dll. Namun setelah Dr. Romani Archaman datang dan menceritakan pada Mash betapa indahnya dunia luar, dia pun tertarik dan ingin pergi melihat dunia yang diceritakan itu.

sumpah gua gatau ini namanya apa…

Armor hitam-ungu yang biasa menghiasi dirinya saat memperbaiki Singularity memang menarik untuk kebanyakan orang (apalagi pas battle scene penuh p-). Namun untuk kalian yang tidak melulu mencari fanservice, mungkin penampilan casualnya didalam base adalah yang paling pas dengan selera. Pakaian jaket putih yang menutupi kaos… kemeja… pakaian hitam didalamnya serta dasi memang menenangkan dan pas dengan terong kita. jangan sampai gua ngomongin soal outfitnya di CE Dangerous Beast

hmm hmm. murah senyum banget

Personality-wise, dia adalah kouhai yang sempurna. Perhatian, baik, dan tenang, ketiga sifat ini memang sering muncul dalam setting kouhai-senpai pada umumnya. Kepribadian lembut namun tegas dan *ehem* malu-malu kalo ketahuan saat berduaan dengan senpai-nya benar-benar berbeda dari dirinya yang dulunya kosong sebelum bertemu Romani. Karena kurangnya pengalaman hidup yang dilaluinya, Mash menganggap semua orang yang ada didalam Chaldea adalah seniornya, bahkan Fujimaru Ritsuka yang benar-benar newbie. Di sepanjang perjalanannya dia telah dihadapkan dengan tantangan yang membentuk kepribadiannya dari yang semula lemah hati dan kurang pede menjadi lebih tangguh dan percaya diri seperti sekarang.

Protect her smile, AT ALL COST!

Dengan semua penjelasan yang menurut saya masih amburadul diatas, Mashu adalah seseorang yang bisa melindungi, tetapi ia juga butuh seseorang untuk melindungi senyuman indahnya itu seumur hidup. oh iya gua lupa, tahukah kalian kalau designer baby juga semacam homunculus? dengan ini maka umurnya dipastikan tidak panjang dan akan berakhir pada umur

Sekian, Terima Kasih, Sampai Jumpa dan Selamat Jalan

Nama : マシュ・キリエライト, Mashu Kirieraito
Panggilan : Mash, Mashu, eggplant
Umur : 19 tahun
Lahir : 25 April 2000
Tinggi : 158 cm
Berat : 46 kg
Status : Servant (Shielder), Designer Baby (Artificial Human), Staff Chaldea

Sumber
Shielder (Fate/Grand Order), Type-Moon WikiaMashu Kyrielight, Fate/Grand Order Wikia

Kompor Goreng

TERIMA JASA BERSIHKAN KOMPOR GO- Ga, bercanda. Gw cuma remaja biasa. Budak gacha miskin yang ga laksek samsek

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button