Manga dan NovelNews

Witch Hat Atelier Sabet Penghargaan Manga Terbaik dari Harvey Awards

Bulan lalu telah diumumkan beberapa judul manga ongoing yang masuk dalam nominasi kategori Manga Terbaik di Harvey Awards tahun ini. Upacara resmi penghargaannya akan dilakukan pada akhir minggu ini, tapi para pemenangnya telah diumumkan terlebih dahulu. Untuk penghargaan kategori Manga Terbaik tahun ini jatuh kepada Witch Hat Atelier karya Shirahama Kamome.

Manga ongoing lain yang menjadi nominasi dalam kategori tersebut adalah H.P. Lovecraft’s At Mountains of Madness karya Tanabe Go, The Man Without Talent karya Tsuge Yoshiharu, The Poe Clan karya Hagio Moto, dan The Way of the Househusband karya Oono Kousuke.

witch hat atelier

Kodansha Comics yanng mempublikasi manga Witch Hat Atelier dalam bahasa Inggris, mendeskripsikan serinya sebagai berikut:

Di dunia dimana semua orang menganggap mantera sihir dan naga sebagai hal biasa, Coco adalah gadis dengan mimpi sederhana: dia ingin menjadi penyihir. Tapi semua orang tahu ahli sihir itu bawaan dari lahir, bukan dibuat, dan Coco tidak lahir dengan kemampuan sihir. Terima dengan kehidupan tanpa sihirnya, Coco hampir menyerah akan mimpinya menjadi penyihir … sampai suatu hari dia bertemu Qifrey, seorang penyihir pengelana yang misterius.

Setelah melihat Qifrey mengeluarkan sihir dengan cara yang tidak pernah dia lhat sebelumnya, Coco segera sadar apa yang semua orang “tahu” mungkin bukanlah kebenaran, dan menemukan bahwa mimpi sihirnya tidak jauh seperti yang ia bayangkan…

Dragon Hoops karya Gene Luen Yang menyabet kategori Buku Tahun Ini, dan The Nib karya Matt Bors menyabet kategori Buku Digital Tahun Ini. Pemenang lainnya adalah Superman Smashes the Klan karya Gene Luen Yang dan Gurihiru untuk Buku Anak-Anak atau Remaja Terbaik, Grass karya Keum Suk Gendry-Kim untuk Buku Internasional Terbaik dan Watchmen dari HBO untuk Adaptasi Terbaik dari Buku Komik/Novel Grafis.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button