FeaturedNews

World Cosplay Summit 2020 Batalkan Event Utama, Pindahkan Event menjadi Online

Pihak Komite Eksekutif World Cosplay Summit mengumumkan pada 12 Juni jika event utamanya yang dijadwalkan dilaksanakan di Nagoya pada 1 dan 2 Agustus 2020, telah dibatalkan dan akan digantikan dengan event online pada tanggal yang sama.

World Cosplay Summit (WCS) adalah event cosplay karakter anime, manga, dan game dari Jepang terbesar di dunia yang selalu diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2003. Pada tahun kemarin para cosplayer dari 40 negara di seluruh dunia berpartisiasi dalam event tersebut. Ini adalah pertama kalinya event utama WCS dibatalkan.

Pesan dari Pihak Komite Eksekutif World Cosplay Summit:

Terima kasih atas dukungan kalian kepada World Cosplay Summit.

Sebagai hasil dari pertimbangan hati-hati terhadap berbagai aspek yang mungkin mempengaruhi perayaan “World Cosplay Summit 2020”, kami mengambil keputusan untuk membatalkan perayaan “World Cosplay Summit 2020” yang direncanakan akan dilakukan di beberapa tempat termasuk “Oasis 21”. Kami sungguh meminta maaf telah mengumumkan ini, dan meminta pemahaman seluruh peserta yang telah menunggu perayaan event ini.

Namun, ada begitu banyak cosplayer, fotografer, penduduk lokal, dan institusi serta sponsor yang terus mendukung World Cosplay Summit, dan memikirkan apa yang bisa kami lakukan agar api semangat ini tetap hidup jadi kita bisa bertemu lagi di event tahun depan, kami memutuskan untuk mengubah format event dan mengadakan “World Cosplay Summit 2020 Online” pada 1 dan 2 Agustus 2020.

Detail akan disampaikan pada “World Cosplay Summit 2020 Online Special Presentation” yang dilakukan pada hari rabu, 1 juli jam 19:00.

Meski menjadi event online, atau lebih tepatnya harus menjadi event online, kami yakin itu memiliki potensial besar untuk menyebarkan pesan positif.

“Menyembuhkan Jepang dan dunia dari Nagoya” Kami berniat mengambil tantangan akan proyek yang bisa membuat dunia bersatu dan bekerja sama dalam membentuk nilai yang baru. Karena itu, kami hargai jika kalian bisa memberikan harapan yang tinggi pada “World Cosplay Summit 2020 Online”.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button