FeaturedNews

World Cosplay Summit Meluncurkan Kampanye Crowdfunding untuk Event 2021

Kantor Eksekutif World Cosplay Summit mengumumkan pada hari ini jika mereka akan meluncurkan sebuah kampanye crowdfunding via kickstarter pada 1 Agustus 2020, untuk menaikkan dana untuk event World Cosplay Summit 2021.

Dalam rilis medianya tertulis:

“World Cosplay Summit adalah event internasional yang dimulai di tahun 2003 dan telah menarik 300.000 orang dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia pada tahun 2019. Namun,  karena dampak krisis COVID-19, World Cosplay Summit, yang telah berjalan selama 18 tahun, sedang kesulitan untuk bertahan. Seluruh sponsor yang telah mendukung Cosplay Summit sampai sekarang terkena dampak COVID-19 (sebagian besarnya adalah maskapai dan biro tur). Kami memutuskan untuk menyelenggarakan event online tahun ini, tapi sangat memungkinkan jika kami tidak akan bisa mengadakan event di masa datang.

Namun, ada begitu banyak cosplayer di seluruh dunia yang mencintai Cosplay Summit dan menantikan event ini setiap tahun. Karena itu kami memutuskan untuk memulai kampanye crowdfunding untuk melanjutka event 2021 dan seterusnya. Kepada seluruh penyuka budaya Jepang di selruh dunia! Kepada seluruh warga Jepang yang ingin membantu mereka di luar negeri yang menyukai Jepang! Jumlahnya mungkin kecil, namun ketika semua berkumpul, itu menjadi sebuah kekuatan besar! Kami menghargai dukungan kalian.”

Kampanye crowdfunding “Saving the World Cosplay Summit”:

  • Periode kampanye : 1 Agustus 2020 pukul 12.00 a.m – 13 September 2020 pukul 11:59 p.m (waktu Jepang)
  • Link proyek

Yaya Han, cosplayer populer dengan lebih dari 2,8 juta pengikut, maju sebagai duta dukungan ini. Dia telah membuat hampir 400 kostum cosplay dan bertugas sebagai juri dalam kualifikasi WCS di seluruh dunia, dan seorang penulis dan desainer aktif. Dia bergerak untuk membantu menjaga budaya cosplay ini hidup dan mendukung para cosplayer yang membidik Cosplay Summit.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button